Pengguna Setia Wunderlist ? Ini Alasan Kenapa Waktunya Uninstall Wunderlist

wunderlist tidak ada lagi diganti microsoft to do
Wunderlist umumkan perpindahan resmi aplikasi menjadi Microsoft To Do dan akan menutup total seluruh sistem yang telah didirikan hampir 9 tahun lalu.

Sejak diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 2015, Wunderlist telah memiliki lebih dari 13 juta pengguna setia di seluruh dunia (termasuk saya). Aplikasi Wunderlist memang termasuk yang paling user-friendly dengan desain stylish dan gratis pula. Dari awal penawaran akuisisi ini memang Microsoft bermaksud untuk ‘mematikan’ aplikasi tersebut.

Proses akuisisi sendiri memang memakan waktu yang tidak sebentar dengan proses integrasi dan kompleksitas secara teknis akhirnya secara resmi diumumkan pada tanggal 6 Mei 2020 akan menutup (meniadakan di playstore hiks) dan meminta kepada seluruh user agar meng-install Microsoft To Do sebagai alternatif.

Sebagai idealis startup founder biasanya tidak rela dan tidak mau untuk aplikasinya di kill tapi berhubung ini mbah Microsoft, yowis lah ya. Apalagi nilai jual dari acquisition ini antara US$ 100 hingga US$ 200 juta (atau sekitar Rp 1,5 Trilliun).

Entah seperti apa penampakan Microsoft To Do, saya sendiri belum mencoba menggunakan (selain belum bisa move on bertahun-tahun menggunakan Wunderlist), mungkin saya akan mencobanya dan mereview di blog selanjutnya (tunggu ya).

Baiklah, ini waktunya mulai memindahkan data dan mengucapkan selamat tinggal Wunderlist, kau selalu di hati. Meskipun selama pandemic covid-19 ini rasanya tidak banyak yang perlu di reminder selain makan, tidur, makan, tidur :p

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>