Ini 6 Online Learning Gratis Selama Karantina Covid-19 Di Rumah Aja

Ga ada alasan lagi untuk kamu merasa bosan di rumah selama masa karantina pencegahan penularaan virus corona berlangsung saat ini. Dengan durasi waktu yang belum dapat dipastikan sampai kapan akan berakhir, kamu bisa memanfaatkan banyak waktu luang ini dengan upgrade skill dan gratis pula lho. Siapa tahu setelah selesai masa self-quarantine ini kamu bisa ditawarkan promosi atau mendapatkan peluang karir yang lebih challenge di masa mendatang.

Berikut 6 sumber online learning baik skala global atau pun milik lokal yang wajib kamu coba.

1. Coursera
Coursera ini tidak dipungkiri telah menjadi online learning favourite se-dunia ! Selain materi selalu up-to-date, pengajar dan partner universitas & perusahaan top dunia. Selama kita stay di rumah aja, Coursera paling banyak memberikan akses kursus online gratis dari mulai tingkat SMA, kuliah hingga level profesional.

Materi yang ditawarkan juga sangat relevant dengan situasi dan kondisi terkini terutama terkait pandemic dan social psychology. Terdapat 3 akses pilihan untuk kamu :
Coursera untuk pengembangan karir

Coursera untuk siswa/i SMA

Coursera untuk mahasiswa/i
free online learning coursera during covid 19 online learning gratis

2. Skill Academy

Kalau kamu tahu Ruang Guru pasti sudah tidak asing lagi dengan Skill Academy. Yup, Skill Academy merupakan perkembangan inovasi perusahaan pendidikan berbasis teknologi tersebut yang fokus kepada para profesional. Skill Academy turut membantu masyarakat di tengah pandemic Covid-19 dengan memberikan akses kelas gratis selama 14 hari. Pilihan kelasnya cukup beragam dari mulai pengembangan diri, persiapan tes, teknologi & software, bisnis & keuangan hingga pemasaran atau marketing.

Daripada penasaran terus, cus cek website Skill Academy disini atau klik manual https://promo.skillacademy.com/kelasgratis

free online learning coursera during covid 19 online learning gratis skillacademy

 

3. Skilvul

Bagi kamu yang berniat mempelajari bagaimana proses pembuatan web dari awal, kamu dapat mencoba mengambil kelas gratis HTML, CSS, JS yang disediakan Skilvul. Skilvul memiliki added value yang cukup unik dan berbeda dengan online learning lokal lainnya, yaitu dengan pengumpulan badge. Semakin banyak materi yang kamu kuasai maka akan semakin banyak badge yang kamu koleksi untuk kemudian dilirik oleh perusahaan.

Bagaimana, tertarik bukan ? Yuk klik langsung disini.

free online learning belajar online gratis skilvul

4. Packt

Packt merupakan salah satu sumber ebook dan courses yang cukup populer dan lengkap bagi pemula dan professional developer. Beragam materi tersedia dari mulai full-stack react, cloud, blockchain hingga Artificial Intelligence ada di website Packt ini.

Kalau kamu berniat mempelajari secara mendalam (dan gratis tentunya), silahkan langsung klik dua link di bawah ini.

PacktPub Free Learning untuk materi ebook atau klik manual https://www.packtpub.com/free-learning

Screen Shot 2020-04-06 at 20.45.49

PacktPub Free Courses untuk tutorial step-by-step https://courses.packtpub.com/pages/free

free online learning coursera during covid 19 online learning gratis packt

5. Linkedin Learning

Lumayan banget cobain sebulan belajar gratis di Linkedin Learning. Materi yang tersedia cukup lengkap dari mulai business hingga tech. Sayangnya, masa uji coba tanpa biaya ini hanya berlaku selama 1 bulan pertama saja. untuk bulan selanjutnya akan dikenakan biaya sebesar US$ 29 per bulan (untuk pendaftaraan anggota bulanan) dan US$ 19 per bulan (untuk pembayaran setahun di muka).

Linkedin Learning dapat diakses disini atau klik manual https://www.linkedin.com/learning/

free online learning coursera during covid 19 online learning gratis linkedin

6. Udemy

Meski pilihan materi belajar terbatas dan tidak mendapatkan sertifikat (berbeda dengan Coursera tetap mendapatkan sertifikat), Udemy tetap patut dilirik selama masa karantina belum berakhir. Monggo akses courses gratis dari Udemy disini atau klik  https://www.udemy.com/courses/free/

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>