Happy Wife, Happy Life !

Meski hari perempuan internasional sudah lewat pada 8 Maret bulan lalu, membahas topik seputar perempuan memang tiada habisnya. Menjalankan peran ganda sebagai seorang istri, ibu dan entrepreneur sangatlah menantang bagi aku. Makna kata ‘wife‘ dalam bahasa Inggris sendiri merupakan singkatan dari ‘Women in Life‘. Itulah mengapa perempuan memiliki peran penting dalam kehidupan dimulai dari ruang lingkup terkecil yaitu keluarga.

start up couple annisa sidnei
Aku dan suami sama-sama menjalankan startup

Pilihan gaya hidup aku dan suami bisa dikatakan cukup unik dibandingkan dengan keluarga ‘normal’ lainnya di ibu kota jakarta. Rata-rata pasangan muda mulai membeli rumah serta mobil dan lainnya sementara kita lebih memilih untuk tinggal di apartemen dekat dengan kantor dengan alternative ojek online tanpa kendaraan pribadi dengan alasan kita tidak ingin ada hutang dulu sementara fokus menjalankan bisnis.

Risky ? Pastinya. Tapi apa makna hidup ini bila hanya dijalankan begitu saja tanpa adanya tantangan bukan. Kita berdua menjalankan usaha di bidang digital atau istilah keren millennial jaman sekarang startup. Kedengarannya sih fancy tapi dibalik layar sungguh perjuangan menjalankannya.

alvaro budiman sidnei
                                               Baby Al bermain di Darling Harbour 

 Pada tahun 2017 kemarin aku baru saja mendapatkan visa PR (Permanent Residence) Australia sehingga aku dan keluarga akhirnya sudah bisa bolak-balik (anak justru citizen OZ) yeah ! Hal ini menjawab pertanyaan beberapa akhir ini antara stay di Sydney atau bolak-balik sementara menjalankan bisnis. Aku sendiri ingin prioritas membesarkan Al terutama setelah tahun pertama melewatkan banyak moment karena sibuk fokus bekerja.

ibu anak bonding time annisa alvaro
                                    Aku tidak ingin melewatkan masa golden age baby Al

Semakin galau dan ga mau balik ke Jakarta karena biaya hidup di sini lebih murah dan sehat. Bahkan homeless aja makan steak lho disana (beneran!). Belum ditambah harga strawberry sekotak cuma 99 cent (10ribuan aja). Serta lingkungan kondusif mendukung gaya hidup sehat tiap hari jalan kaki ke stasiun keliling kota bisa sampai 5 km.

keluarga annisa purbandari sidnei budiman alvaro
                        Bersantai di taman di Sydney

Memiliki anak mengubah seluruh hidupku, hidup suamiku dan seluruh keluargaku. Kehadiran si kecil memberikan keceriaan tersendiri hingga aku rela mengorbankan apa saja demi kesehatan dan kebahagiaannya. Ketika hamil, beratku naik hampir 25 kg (dari kepala 6 ke kepala 8) dan pasca melahirkan (emergency c-section karena bayi Al besar banget 4kg) beratku tidak banyak turun. Apalagi demi ASI eksklusif, selama 1.5 tahun pertama aku tidak mengontrol pola makan dan olahraga. Ditambah lagi mengejar deadline kerja, meeting, presentasi dan sebagainya alhasil beratku hampir sama kaya waktu hamil !

alvaro budiman sidnei
                                                      Happy Baby, Happy Mom, Happy Family

Ketika mendapat PR Oz ini menjadi momen aku untuk break dan fokus kepada diri dan Al. Aku menyadari untuk memiliki healthy relationship harus dimulai dari diri sendiri untuk mulai hidup sehat secara fisik, mental, spiritual. Mulai kembali hidup sehat, makan sehat, tidur cukup, serta olahraga (minimal gerak badan ya secara di Jakarta kalau macet ya ngojek ga ada jalan kaki). Alhamdulillah 1 bulan pertama di Oz berat aku turun 10kg. Yeay !

annisa purbandari alvaro ibu anak bonding time
             Kemana pun kamu melangkah, aku akan selalu disisimu mendukungmu, Nak.

Meski belum bisa move one dari Oz dan sementara waktu aku stay di Jakarta dengan suami menjalankan bisnis, aku memilih untuk melanjutkan hidup bahagia (lebih susah dan mahal ya secara biaya hidup di Jakarta lebih mahal apalagi gaya hidup sehat).

Aku menyadari bagaimana mood dan keputusan aku akan memiliki pengaruh significant kepada keluarga kecil aku sehingga penting untuk terus menjalankan dan mencintai kehidupan ini dengan cara sederhana. So whatever happens, I choose happiness :)

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>