Google AdWords Rebranding Menjadi Google Ads, Apa Bedanya?

google adwords menjadi google ads

Semenjak 18 tahun setelah diluncurkan produk Google AdWords, tim Google marketing memutuskan untuk mengganti nama menjadi Google Ads. Apa alasan rebranding ini dan apa perbedaan dengan sebelumnya.

Selain Google AdWords, terdapat 2 produk Google lainnya yang juga rebranding yaitu DoubleClick advertiser products dan Google Analytics 360 Suite menjadi satu yang kemudian dinamakan Google Marketing Platform serta DoubleClick for Publishers dan DoubleClick Ad Exchange melebur menjadi Google Ad Manager.

Menurut Mel Silva, Managing Director, Go-To-Market Strategy & Operations of Google Asia Pacific, rebranding produk Google marketing ini merupakan kesempatan bagi Google untuk meluruskan apa yang produk Google tawarkan sebenarnya sejalan dengan perkenalan produk baru  dalam waktu bersamaan.

AdWords pertama muncul hanya fokus untuk iklan teks berbaris pada bagian hasil penelurusan Google search. Semenjak itu sudah banyak terjadi perkembangan dari hanya sekedar tulisan menjadi format gambar, video bahkan teks interaktif. Sehingga diharapkan rebranding Google Ads ini dapat mewakili layanan seluruh produk iklan Google seluruhnya.

Rebranding ini juga menjadi kesempatan bagi Google untuk lebih menawarkan nilai lokal sesuai negara atau daerah setempat misal seperti Jepang sangat penting untuk melokalisasikan nama brand begitu pula dengan Arab dan Rusia.

Cek link berikut untuk info lebih lengkap
Think With Google
Blog Google

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>