3 Cara Membuat Campaign Instagram

Ingin iklan atau kampanye Instagram kamu menarik perhatian banyak orang ? Sebelumnya, kita perlu mengenal terlebih dahulu seperti apa karakter Instagram itu. Instagram memiliki fungsi khusus yang membedakan dengan media sosial lain seperti Twitter dan Facebook. Instagram memanjakan user dengan tampilan foto atau gambar. Walaupun memiliki catatan di bawah foto, Instagram fokus menampilkan foto. Nah, disinilah poin utama yang mendorong kreativitas kita. Berikut 3 cara membuat materi Instagram yang menarik :

1. Storytelling 
Gunakan 1 karakter dengan berbagai aktivitas berbeda hingga memberikan cerita yang saling berhubungan. Pastikan foto pertama menarik perhatian hingga orang penasaran dan tertarik untuk mengikuti dan mencari tahu apa maksud dari foto. Contoh salah satu campaign instagram yang sukses yaitu #ActYourAge menceritakan seorang pria dewasa yang bermain mainan anak-anak dan berhasil menarik perhatian. Inti dari iklan ini memberitahukan bahwa orang dewasa juga dapat bertingkah seperti anak-anak sehingga mobil perlu asuransi.

instagram social media campaign
2. Buat sekuen
Membuat user menunggu dari foto satu ke berikutnya melalui cerita bergambar dengan tokoh dan narasi yang dibuat. Sebagai contoh Showtime dari Season 2 Penny Dreadful memberikan cerita mengenai seorang pria yang menembak seseorang, mengucapkan selamat tinggal kepada pacarnya dan pergi ke Gereja. Rangkaian foto menarik ini akan membuat user penasaran dan terus mengikuti alur cerita.

campaign instagram
3. Foto bersambung
Ini salah satu cara menarik yang dilakukan Tesco Foods dengan engagement antara foto. Ini akan meningkatkan perhatian dan brand exposure. Gabungan seluruh foto memberikan satu gambar baru yang terlihat lezat dan enak. Kamu dapat menggunakan Photoshop untuk membuat potongan gambar. 

Screen Shot 2015-08-31 at 9.13.45 am

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

One thought on “3 Cara Membuat Campaign Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>